Janji Allah SWT Bagi Orang Yang Shalat Khusyuk

Janji Allah SWT Bagi Orang Yang Shalat Khusyuk merupakan jaminan dari Allah SWT yang benar benar bertakwa dengan ikhlas dan sabar. Shalat mempunyai keutamaan dan bermanfaat bagi yang mengerjakan. Diantara janji Allah SWT bagi orang yang shalat yaitu:

1. Orang yang shalat terhindar dari perbuatan yang tercela
Orang yang sholat khusyuk akan terlindungi oleh Allah dari perbuatan keji dan mungkar. Seperti dalam surat Al 'Ankabut(29) ayat 45 " ... Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar..."

2. Orang melaksanakan sholat pasti hatinya tenang
Dengan melaksanakan sholat berarti mengingat Allah, maka hati akan menjadi tenang, tentram dan nyaman. Hanya Allah lah yang hak dan wajib disembah.

Surat Thaha (20) ayat 14, " Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan ( yang hak ) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku".

Surat Ar-Ra'd ayat 28, "(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram".

Orang yang beriman dan yakin atas janji dan jaminan Allah maka orang tersebut akan menjadi tentram dan tenang dengan berusaha melaksankan sholat yang khusyuk dan bersungguh-sungguh.

3. Orang yang sholat doanya akan dikabulkan oleh Allah.
Orang yang shalat kemudian berdoa mengharap ridha pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT walaupun yang dimintakan itu suatu hal yang mustahil bagi manusia. Namun yang diminta jadi kebutuhannya.

Surat Ali-Imran ayat 38-39, "Disanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: Ya Tuhanku,  berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa".
" Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi term,asuk keturunan yang shaleh"

4. Allah menjamin orang yang shalat dijamin rizkinya
Orang yang melaksanakan shalat hidupnya akan mudah bahkan rizkinya mengalir tanpa ia duga.
Surat Ath-Thalaq ayat 2-3, "...Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar". "Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakkal kepada Allah akan mencukupkan (keperluannya).."

5. Orang yang mengerjakan Shalat dijamin hidupnya sukses bahagia.

Surat Al-Mu'minun 1-2, "Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman". "Yaitu orang-orang yang khusyu' dalam shalatnya".