Cara seting jam digital masjid

Jam Digital Masjid merupakan produk elektronik yang mempunyai fungsi dan manfaat menampilkan waktu jam, kalender, jadwal sholat dan jeda iqomah. Produk jam digital masjid ini mempunyai cara seting yang berbeda-beda tergantung dari pabrikan mana. Namun pada hakekatnya produk jam ini sama-sama menampilkan jadwal sholat secara digital otomatis ganti jadwal setiap hari.

Ukuran Mini series

Pada produk jam digital kami ada beberapa trik seting yaitu:
1. Seting Jam dan kalender.
Dalam menyeting jam otomatis akan masuk ke menu seting kalender secara berurutan. Tekan tombol Menu (Jam/Ok) maka akan muncul display Jam terus untuk menambah tekan tombol (+) dan mengurangi tekan tombol (-), kemudian tekan OK. Maka akan muncul display menit, untuk menambah menit tekan (+), mengurangi tekan (-) selanjutnya tekan Ok. Kemudian muncul tanggal, bulan dan tahun untuk manambah tekan (+), mengurangi tekan (-) dan tekan Ok. Selanjutnya seting hari dengan (+)/(-) tekan Ok.



2. Seting Jeda Iqomah
Seting iqomah semua jadwal sholat tergantung kemauan sendiri. Tekan tombol Iqomah muncul display shubuh, jeda diisi angka berapa menit (misal 10 menit), untuk menambah (+), mengurangi (-) lalu tekan Ok. kemudian muncul display dhuhur untuk menambahkan (+), mengurangi (-), lalu tekan Ok. Muncul display 'ashar Menambahkan (+), mengurangi (-) lalu tekan Ok. Muncul display maghrib menambahkan tekan (+), mengurangi (-), lalu tekan ok. Muncul display isya' menambahkan tekan (+), mengurangi tekan (-) lalu tekan ok. Muncul display stand by diisi minimal 1 (untuk loading program) lalu tekan Ok. Muncul Alarm beeb diisi misal 5 dengan menekan tombol (+), mengurangi tekan (-) kemudian tekan Ok. Muncul Off mati otomatis misal diisi 00.22, maka jam akan mati pada pukul 22.00, kemudian ON akan hidup otomatis, misal diisi 00.03 akan nyala pada pukul 03.00, tekan Ok dan selesai untuk seting jeda iqomah.

3. Seting jadwal sholat
jika terjadi jadwal sholat lebih cepat atau lambat maka perlu dirubah dengan menekan tombol jadwal. jika jadwal terlalu cepat maka tekan tombol jadwal, muncul display kurangi, lalu tekan tombol (+), lalu tekan Ok, kemudian muncul display tambah diberi angka 00.00, jika ingin menambah waktu sholat karena terlambat maka tekan tombol jadwal, kemudian muncul display kurangi, beri angka 00.00, kemudian tekan ok. muncul display tambah, tekan (+) beri angka yang sesuai. lalu tekan ok.
Namun secara otomatis jadwal sholat yang ada di produk jam digital masjid ini adalah otomatis.

Model runningtext

catatan: jika jam digital sering rusak atau eror, kami sarankan untuk mengecek daya arus listrik yang ada di masjid/mushola, apakah daya naik turun atau tidak.

Demikian yang dapat kami uraikan cara menyeting jam digital, semoga bermanfaat.
Jika terjadi kerusakan software atau hardware yang ada di jam digital, silahkan hubungi pusat servis kami.
  
.