Pentingnya Jam Digital Masjid

Sholat adalah ibadah yang wajib dilaksanakan oleh orang islam, yang mana sholat merupakan rukun islam yang ke-2. Orang islam dalam melaksanakan sholat sudah diatur dalam Alquran dan sunnah, jadi mengikuti sholatnya seperti Rasul. Ada istilah sholat bisa menjadi haram atau tidak diterima, kok bisa ya? hal yang terpenting dalam melaksanakan sholat yaitu waktu. Jika melaksanakan sholat sebelum atau sesudah waktunya berarti sholatnya tidak sah.

Alloh SWT berfirman"...Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman" (QS An-Nisa 103 ), ayat ini menjelaskan berkaitan dengan waktu, yaitu waktu sholat yang telah ditentukan/dihitung dan ditetapkan oleh pihak yang berwenang dalam hal ini Depag.



Dalam perkembangan teknologi sampai saat ini ada produk jam digital masjid yang biasanya menampilkan jadwal sholat secara otomatis, jadi tidak perlu repot lagi tinggal melihat jadwal sholat di jam digital sudah bisa mulai melaksanakan sholat. Dengan adanya teknologi yang bermanfaat menjadikan jam digital ini menjadi suatu kebutuhan yang penting, seperti:
- Dengan adanya jam digital masjid akan membuat jadwal bisa diketahui oleh semua orang, diharapkan orang akan melaksanakan sholat berjamaah tepat waktu.
- Mempermudah orang berjamaah selalu istiqomah konsisten setiap hari.
- Mempermudah tanda waktu sholat dengan bunyi alarm.

Adanya teknologi jam digital masjid yang bisa bermanfaat ini sangat penting dalam membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.