Jam Sholat Digital Masjid Otomatis

Jam sholat digital masjid adalah jam yang biasa dipasang di masjid/mushola baik di masjid kantor, instansi, perumahan/perkampungan. Produk ini menggunakan lampu led sebagai salah satu bahan utamanya. Lampu led memiliki beberapa ukuran, nanti tergantung sesuai pemesanan. Adapun spesifikasi jam sholat digital sebagai berikut:

Jam Sholat Digital Masjid
Info Harga KliK pada gambar

  • Box/kotak komponen mesin.
Biasanya box terbuat dari bahan kayu/aluminium. kalau kayu akan terasa lebih berat dibandingkan dengan aluminium dan pakai aluminium lebih awet dan tahan lama. ukuran box nanti macam-macam sesuai pemesanan.
  • Pigura sebagai cassing untuk mempercantik.
pigura biasanya terbuat dari kayu yang diberi cat warna. Saat ini pigura bukan hanya terbuat dari kayu, ada yang dari fiber, sedangkan warnanya ada emas, hitam, silver. untuk kacanya menggunakan Acrylic/mika supaya tidak mudah pecah, namun ada juga yang menggunakan kaca, tergantung dari selera.

  • Gambar Background masjid
Gambarnya biasanya berupa foto masjid, baik masjid itu sendiri atau masjid mekkah/madinah, semua tergantung selera dan keinginan.
  • Lampu led sebagai display jam, jeda iqomah, kalender dan jadwal sholat.
komponen lampu led ini terdiri banyak ukuran dan warna. pemilihan warna sangat dianjurkan jika ingin sesuai selera. Warna yang biasa dipakai yang terpopuler merah, hijau, kuning, biru. warna yang menonjol warna merah yang umum dipakai di jam digital.
 Runningtext merupakan papan lampu led untuk tambahan di jam digital masjid. Running text ini sebagai media informasi yang berisi tulisan berjalan yang bisa disetting sesuai info apa yang akan disampaikan ke jamaah.
  • Rangkaian komponen dan pemograman
Komponen dirangkai menggunakan Pcb dan komponen yang lainnya disolder dan dihubungkan, lampu led juga dipasang di dalam rangkaian. setelah rangkaian jadi tinggal memasukan program jadwal sholat ke IC, lalu dicek dan proses finishing.
  • Penambahan Audio
yaitu penambahan audio aplikasi murotal alquran, atau adzan.

Dari spesifikasi diatas maka jam sholat digital masjid ini sangat cocok dan pantas untuk menentukan jadwal sholat secara otomatis tanpa proses secara manual.