Cara Menemukan File Hilang Pada Android

Menemukan File atau berkas yang hilang pada android Bagaimana caranya ?. Kehilangan file penting baik berupa foto, video maupun file berbentuk word ataupun PDF pada gadget smartphone pastinya membuat kita bingung bahkan bisa stress apalagi file tersebut sangat penting dan segera dibutuhkan. Padahal kita telah menyimpannya dengan baik, ternyata file yang kita kira hilang hanya terselip, karena disebabkan banyaknya file yang tersimpan  dan kita tidak tahu bagaimana mencarinya.

Baca juga: Running text lampu led murah

Untuk menemukan kembali file yang penting yang terselip tersebut tidaklah terlalu sulit. Jika membuka satu persatu folder yang ada tentu akan memerlukan waktu yang terlalu lama. Bagaimana biar cepat ketemu? Caranya dengan menggunakan aplikasi 'Fast Finder'; maka file yang terselip akan mudah ditemukan. Sangat mudah dilakukan cukup unduh aplikasi tersebut di Google play store kemudian tinggal diinstal. Setelah terpasang pada smartphone, buka aplikasinya. Nanti muncul beberapa perizinan untuk mengakses file yang ada di android tergantung file apa yang butuhkan. Lakukan langkah perizinan tersebut dengan klik 'Allow'.

Baca juga: Jam Digital Masjid Otomatis

Setelah perizinan dilkukan, secara otomatis aplikasi akan memunculkan kolom pencari (search). Masukkan nama file yang dimaksud (jika lupa nama filenya, cuku mengetikan satu katayang kita ingat dari file tersebut) yang akan dicari. Setelah ketemu, buka file untuk memastikan file yang dimaksud. Jika sudah cocok masukkan di media penyimpanan atau simpan file tersebut ditempat yang kosong di smartphone atau ditempat yang mudah dicari agar sewaktu-waktu dibutuhkan segera dapat ditemukan.

Demikian cara menemukan file yang hilang terselip pada android, semoga bermanfaat.


(Dikutip dari: KR Jogja, Michael Recky )