Jam digital masjid sangat cocok untuk menentukan waktu sholat

Dalam perkembangan teknologi yang serba digital banyak perangkat yang bersinggungan dengan teknologi yang dibuat untuk membantu pekerjaan manusia. contoh konkret yang dipakai oleh umat islam dalam menentukan jadwal waktu sholat yaitu jam digital masjid. jam digital ini sekarang sedang trend terpampang di masjid-masjid. hampir semua masjid menentukan jadwal sholat secara otomatis dengan produk yang namanya jam digital masjid.

Lihat harga jadwal sholat digital KLIK pada Gambar


Jam digital masjid dipakai di masjid perkantoran, di masjid instansi, di masjid sekolah, di masjid perumahan bahkan ada di masjid perkampungan. jam ini dapat menentukan waktu sholat secara otomatis bahkan sampai 100 tahun
, update, dan akurasi yang tinggi biasanya bersumber pada jadwal sholat di Depag. oleh karena itu banyak dibutuhkan di masjid-masjid, dampaknya masjid tersebut menjadi lebih hidup dan bernuansa nyaman.

Jam digital ini terbuat dari komponen elektronik yang berkembang pada saat ini, bahan bakunya adalah LED. Led ini kemudian dirangkai dengan Pcb dan perangkat lainnya, selain itu adanya trafo agar arus listrik yang menyuplai dapat diatur sesuai kebutuhan. Dapat disimpulkan bahwa salah satu keunggulan jam digital masjid adalah hemat listrik karena konsumsi daya yang relatif kecil. keunggulan yang lainnya yaitu jam/jadwal tidak berubah walaupun listrik padam.

Spesifikasi jam digital terdiri atas display jam/jeda iqomah, display kalender/jadwal, semua ukuran display dapat disesuaikan. background dan bingkai sesuai selera yang membuat jam semakin menarik. penambahan Audio alarm waktu sholat, morutal, adanya running text yang terpasang di produk membuat jam digital masjid lebih sempurna. Running text biasanya memuat tulisan yang berisi informasi yang diinputkan melalui keyboard. setelah melalui beberapa tahap jam digital tinggal finishing dan bisa disetting secara manual atau remmot kontrol.