Running text sebagai media iklan yang modern

Running text begitu populer pada saat ini. Di zaman serba modern running text merupakan media informasi atau iklan yang paling tepat untuk menggambarkan produk atau memberikan informasi yang penting kepada orang lain. Alat media informasi sangat bermacam-macam bentuknya mulai dari selebaran kertas, spanduk/banner, bilboard, neonbox, Running text, videotron, radio, televisi dan lain-lain. tujuan media iklan untuk menarik dan mengarahkan orang untuk membeli suatu produk atau melaksanakan suatu arahan perintah. tentunya iklan harus dibuat secara baik, indah, dan menggunakan bahasa/kata-kata yang komunikatif.

Manfaat dan fungsi running text:
Running text salah satu media untuk memberikan informasi yang menarik untuk orang lain. biasanya dipasang diluar ruangan/outdoor dan didalam ruangan/indoor. Penggunaanya untuk:
1. Papan Nama pakai running text lebih menarik daripada pakai neonbox/Billboard yang tidak bisa bergerak/animasi sehinnga membuat mata orang menuju ke tempat anda.
2. Papan petunjuk pengumuman/Media informasi Usaha Anda. Seperti Toko, Swalayan, Butik, Restoran, Hotel, Cafe, Kantor, Showroom, Sekolah, Universitas, Rumah sakit, Masjid, Gereja, Tempat ibadah dan lain-lain.
3. Petunjuk Waktu sperti Jadwal Sholat Masjid, JAM DIGITAL petunjuk Waktu di area publik, jadwal kerja, jadwal pelajaran sekolah. Petunjuk Counter penghitung antrian, penghitung jumlah orang di jembatan penyeberangan. Countdown penghitungan waktu mundur.
4. Papan informasi jalan, Petunjuk informasi penting untuk pengguna jalan seperti Papan LED di jalan tol, Lampu lalu lintas LED (traffic light), Papan Led di persimpangan jalan.
Dan masih banyak penggunaan running text untuk yang lain yang dapat dipesan sesuai fungsi kebutuhannya.

Cara membuat running text.
Komponen dari running text berisi rangkaian LED (Light Emitting Dioda) yang disusun menurut ukuran sesuai dengan permintaan kebutuhan. semua papan LED disambung dan dirangkai dengan beberapa kabel,  box trafo/stavol, kemudian pemasangan cassing. setelah pemasangan selesai tibalah saatnya finshing dengan memasukan pemograman, lalu ditesting running textnya. Untuk ukuran skala besar biasanya disebut dengan istilah VIDEOTRON.