Videotron papan reklame digital yang berisi video film animasi


Papan reklame, neonbox, billboard dan sejenisnya sudah mulai ditinggalkan, untuk masa kini mulai beralih ke era Videotron. Inilah akibat dari perkembangan teknologi advertising yang menjadi tuntutan zaman era tehnologi elektronik digital. Penerapan dan pertumbuhan teknologi advertising yang paling diminati di negara maju maupun di kota-kota besar di Indonesia dewasa ini menunjukan perkembangan elektronik digital yang advertisingnya menggunakan Videotron atau Running text.

Videotron atau yang disebut dengan Megatron atau Led Screen Billboard adalah bentuk dari reklame digital dengan visual gambar bergerak (digital visual advertising).
Keunggulan dari visual gambar bergerak yaitu materi iklan dapat terlihat lebih menarik, serta bisa disesuaikan dengan keinginan pemasang iklan. Materi iklan juga bisa ganti-ganti tanpa harus mengganti media iklan cukup dengan memasukan iklan lewat settingan pemograman tidak seperti pada media iklan konvensional (spanduk, baliho, banner, poster dan media cetak konvensional lainnya). Tampilan Videotron juga tidak akan memudar oleh cuaca panas dan hujan tidak seperti yang terjadi pada media iklan konvensional. Media iklan videotron menawarkan variasi tampilan yang bervariasi berubah-ubah secara dinamis, sehingga orang yang melihat iklan menjadi tertarik, tidak mudah bosan dan memberi inspirasi.

Pemasangan videotron ini membutuhkan perencanaan yang matang, karena media ini menggunakan ukuran yang relatif besar. biasanya membutuhkan kontruksi tiang pancang yang tinggi,besar dan kuat agar bisa menjaga keamanan dari kecelakaan.