Fitur Jam Jadwal Sholat Digital Masjid

Jam jadwal sholat digital merupakan alat perangkat untuk menentukan jadwal waktu sholat. Jam tersebut biasanya mempunyai banyak kelebihan dibanding jam manual. Karena itulah mempunyai banyak fitur-fitur canggih yang melekat pada jam itu. Fiturnya membuat kesan yang mewah, elegan enak dipandang.
Berminat pesan klik pada gambar

Fitur dalam jam sholat digital semuanya menggunakan lampu LED diantaranya ada jam sebagai penunjuk waktu dan jeda iqomah. Led kalender berisi hari, tanggal, bulan dan tahun. Led jadwal sholat seperti subuh, dhuhur, ashar, maghrib, isya dan bisa ditambahkan jadwal imsak atau syuruq. Ada fitur satu lagi yaitu running text, yang biasanya memuat tulisan berjalan yang berisi iklan info pemberitahuan.


Jam sholat ini bisa bekerja dengan menggunakan sistem program komputerisasi, semua fitur bisa dijalankan setelah program dimasukan ke mikrokontroler. selanjutnya tinggal dicek kevalidan data, mulai dari jam, jeda iqomah, kalender dan jadwal sholat. Jika ada yang belum sesuai tinggal disetting ulang. Untuk fitur running text dalam memasukan data kalimat ada yang menggunakan keyboard, falshdisk bahwa melalui wifi. Ternyata jadwal sholat digital ini bisa ditambahkan Audio seperti audio murotal, audio adzan/iqomah.

Jam digital merupakan salah satu hasil perkembangan teknologi terapan yang sangat berguna bagi banyak orang, yang mana bahan baku utamanya menggunakan lampu led.